Thursday, January 5, 2012

Setangguh 2012, Seambisius Seekor Naga







2012, tahun yang entah mengapa terlihat begitu penuh ambisi dan kompetisi khususnya bagi saya atau mungkin juga hampir seluruh siswa/siswi tingkatan akhir Sekolah Menengah Atas dan sederajat. 2012 menyimpan begitu banyak misteri, entah akan jadi apa saya beserta ratusan ribu teman-teman saya di seluruh Indonesia. Masa depan begitu kuat menghisap pikiran saya untuk segera menemuinya. Namun begitu, seperti di tahun-tahun sebelumnya ratusan juta manusia di muka bumi ini telah menyiapkan sebuah resolusi untuk tahun ini. Resolusi yang sebaik-baik dan semulia-mulianya. Memang belum tentu kita betul-betul akan menjalankan rencana tersebut, bahkan sebagian orang hanya sekedar ikut-ikut melakukan hal ini. Namun tentu tidak ada salahnya, toh, segalanya berawal dari niat.

Disinilah saya ingin sedikit berbagi mengenai resolusi di tahun bershio Naga ini. Entah Naga Api atau Air, apapun itu Naga tetaplah terlihat begitu penuh dengan ambisi. 2012 pun nampak begitu hebat. Saya ingin sehebat dan sedahsyat tahun tersebut. Yap, saya tidak akan segan-segan menyembur lawan dengan api yang entah berapa derajat Celcius panasnya. Meski hewan itu hanyalah dalam negeri dongeng, tidak ada salahnya kita sedikit mencontoh ambisi sang Naga ini. Tahun ini merupakan tahun penentuan bagi saya, bagi masa depan saya. Ada begitu banyak resolusi yang terpikirkan dalam pikiran saya, namun pada akhirnya saya merangkum segala tujuan itu hanya dalam satu kalimat, yaitu membuat kedua orang tua saya bangga. Saya sangat paham bahwa segala daya upaya serta kerja keras saya akan berakhir pada diri saya sendiri. Jika saya menanam benih anggur, maka yang akan tumbuh pun juga buah anggur. Tetapi anggur itu akan benar terasa begitu manis ketika orang tua saya ikut mencicipinya di sisi saya. Melihat mereka bangga dan tersenyum adalah satu tekad yang luar biasa terpatri pada diri saya saat ini.

Saya sebetulnya bukan anak yang istimewa bagi mereka dan saya menyadari itu. Begitu banyak kesalahan yang saya buat, sama sekali tidak sebanding dan belum bisa terbayarkan hanya dengan hal baik yang telah saya lakukan sampai detik ini. Orang tua saya sebetulnya tidak begitu mengetahui sedikitpun minat dan bakat saya dalam bidang menulis dan desain. Hingga suatu ketika saya berhasil memenangkan kompetisi di kedua bidang tersebut. Saat itu saya melihat rasa bangga yang luar biasa pada raut wajah mereka. Pada saat itu pulalah saya menanamkan tekad pada diri saya untuk mengulang hal tersebut. Dalam hal inilah dimana peran internet begitu penting dalam hidup saya, bahkan untuk mewujudkan resolusi saya di tahun ini. Lewat internet saya belajar banyak hal, begitu pula dalam mimpi dan harapan. Blog beserta para pembaca sekalianlah yang akan terus menjadi saksi bahwa saya akan membuat mereka, tidak hanya orang tua saya melainkan orang-orang di sekeliling saya tersenyum bangga di tahun ini.

Tahun 2012 juga merupakan tahun untuk meraih segala impian saya. Ya, impian untuk masuk salah satu perguruan tinggi terbaik di negeri ini, Universitas Indonesia. Karena itu saya akan terus mengasah kemampuan saya dalam mengerjakan soal-soal SNMPTN maupun Ujian Mandiri. Internet menawarkan begitu banyak keuntungan bahkan dalam hal ini. Saya dapat mencari dan mendownload berbagai referensi soal dari berbagai sumber lewat internet. Internet banyak membantu saya dalam belajar, dalam menggali peluang untuk mengobarkan jiwa kompetisi saya, dalam meraih impian dan harapan juga dalam mengasah kemampuan saya. Saya selalu berharap hasil dari harapan-harapan tersebut tidak lebih buruk daripada tahun yang lalu bahkan harus lebih baik.

Meski terlihat semisterius dan setangguh apapun tahun 2012 ini, saya siap mengobarkan api semangat saya, meredam segala rintangan dan menaklukan segala impian saya. Sehebat dan seambisius seekor naga.




♡✿♡

28 comments:

  1. Sereem pika resolusinya mau jadi naga biar bakar soal snmptnnya yah? hahahaha
    semangat fika... banyak berdoa dan berusaha pasti bisa tercapai keinginan fika...

    always do your best...

    ReplyDelete
  2. cayo ka fika!!!
    pasti bisa. semangat terus! semoga sukses ;)

    ReplyDelete
  3. woooo keren kaa :-bd
    Semangkaaaa!semoga resolusinya tercapai,amin.

    ReplyDelete
  4. cayo ka fika!!!
    pasti bisa. semangat terus! semoga sukses ;)

    ReplyDelete
  5. woow nice posting. resolusinya bagus. Semangat terus ya^^

    ReplyDelete
  6. udah piiiik sembur aja soalnya.
    ayok [ik kita berjuang samasama yaaaaa.
    fighthing!!!!!!!

    ReplyDelete
  7. bagus juga tulisannya. semangat! :)

    ReplyDelete
  8. bagus vhiii resolusinya! semoga bisa tercapai yah semua yang diinginkannya.. ganbatte :D

    ReplyDelete
  9. semangat.......

    ReplyDelete
  10. makasih ya semua dukungannya, semoga kalian juga bisa mencapai resolusi kalian masing-masing, amin :)

    ReplyDelete
  11. kita semua harus berusaha berjuang dan tetap semangat bersama pik hahahah

    ReplyDelete
  12. fighting eonni!!! bersemangat lah bagaikan kobaran api dari mlut naga. *ganyambung*

    ReplyDelete
  13. fighting! kalau kita bersungguh-sungguh pasti bisa! tulisannya baguuus fik :) hehe

    ReplyDelete
  14. semangat fika saaayaaang :) fighting :D

    ReplyDelete
  15. percayakah anda saya diminta membuka halaman ini ketika saya sedang nyolong wifi
    hahaha

    ReplyDelete
  16. ke--kee--kereeeeeenn kaaaak!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  17. nice posting pikachuu

    ReplyDelete
  18. good posting pikachuuu

    ReplyDelete
  19. haaaa fika terharu :') harus bisa ya jadi bintang di mata orang tua kita SEMANGATTTTTTTTTTTT FIKAHEEEEEEEE!!!!!!!! kalo kita udah niat dan usaha ditambah doa dan ibadah Insya Allah pasti Allah bakal bantu kita buat nembus apa yang kita mau

    ReplyDelete
  20. Nice posting cantik
    Tetep semangat yaaa kita meraih semua cita2 kita

    ReplyDelete
  21. Semangat kakaaak...~
    GO GO KAK FIKA....

    GO GO POWER RENJER!!!

    ReplyDelete
  22. Semangat kakaaak...~
    GO GO KAK FIKA....

    GO GO POWER RENJER!!!

    ReplyDelete
  23. Ya, terima kasih telah membuat saya terdampar di sini. Blog ini benar-benar luar biasa (beneran lho).

    Keambisiusan seorang siswa/siswi di tahun terakhir SMA memang sangat luar biasa. Studi menjadi prioritas, kapan pun, di mana pun, bagaimanapun. Namun, bisakah mereka menjaga keambisiusan mereka saat impian mereka--diterima di blablabla--tercapai? Berapa banyak mahasiswa/i baru yang terseok-seok menjalani kuliah? Berapa banyak mahasiswa/i yang linglung mencari tujuan hidupnya? Berapa banyak mahasiswa/i yang galau di malam hari?

    Keambisiusan kita tidak penting, jika tidak jelas kita ingin menuju apa. Seperti, tidak masalah sehebat apa pun kendaraan kita, jika kita tidak jelas ingin sampai di mana.

    Mengutip dari kata-kata Pak Mario Teguh:
    "... Hmm... mungkin, sebelum kita berletih-letih terlalu jauh di jalan yang salah, sebaiknya kita memeriksa dan menulis ulang:

    APAKAH YANG BENAR-BENAR SAYA INGINKAN?"

    Mmm, benarkah membuat kedua orang tua bangga benar-benar diinginkan?

    "Sediakanlah waktu yang damai untuk memikirkan kejelasan tujuan hidup."

    Trust me, .. ......

    ReplyDelete
  24. jadi, shio naga api apa air? kalau dari isi tulisannya sih, lebih berkorelasi sama naga api tuh. research writing-nya kurang nampol nih. hehe.
    tanda baca juga masih banyak yang kurang tepat, jadi intonasi penarasiannya agak gak enak. hehe.

    tapi apa yang mau diceritain itu jelas. gagasannya nyampe. dan kalo gue liat dari komen-komen di atas, itu membuktikan kalo elo udah berhasil nyampein ide dan gagasan yang ada di otak lo.
    oke, selamat ya sista!
    keep writing, and don't stop to dreaming and thinking something. :)

    ReplyDelete
  25. Yosh, harus semangat emang dalam menjalani tiap episode kehidupan..

    Gw yakin lo bisa meraih semua impian lo kalo lo sungguh-sungguh meminta, meyakini dan memperjuangkannya..

    Gagal? Belum berhasil? Itu cuma masalah dari mana pandangan lo soal kegagalan itu sendiri. Dan yang jelas kalau belum berhasil suatu saat pasti berhasil karena ngga ada yang ga mungkin kalo lo minta kepada-Nya.

    *ini komen maksudnya apa coba wkwk*

    ReplyDelete
  26. waa aku telat banget...
    maaf ya tapi tulisanmu keren kok fi
    mimi

    ReplyDelete

what do you think?